1 Menit Baca

TAATI AMANAH PD/PRT PIMPINAN CABANG SYARIKAT ISLAM BANJARNEGARA GELAR MUSKERCAB

SoluSI.Info-Banjarnegara: Lagu Mars dan Hymne Syarikat Islam yang dinyanyikan dengan penuh semangat oleh paduan suara COPMI  membuka gelaran Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) Syarikat Islam kabupaten Banjarnegara tahun 2024 yang dilaksanakan pada hari Sabtu (29/6) di Aula MA Cokroaminoto Wanadadi.

Kegiatan yang dihadiri oleh Dewan Cabang, Pimpinan Anak Cabang, Camat dan Danramil Wanadadi serta seluruh badan-badan otononom ini dilaksanakan sebagai wujud ketaatan terhadap PD/PRT Syarikat Islam yang mengamanahkan sekurang-kurangnya satu tahun setelah dilaksanakan pelantikan, Pimpinan Cabang wajib menyelenggarakan muskercab. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Musobihin selaku ketua pimpinan cabang Syarikat Islam kabupaten Banjarnegara dalam sambutannya. Dalam kesempatan tersebut Muso juga menegaskan bahwa orang Syarikat Islam harus moderat dan terus menerus melakukan kaderisasi. Menurutnya kaderisasi terbaik yang harus dilakukan adalah kaderisasi yang diawali dari keluarga.

“orang Syarikat Islam harus moderat dan terus menerus melakukan kaderisasi yang diawali dari keluarga”, tegas Muso.

Ia juga mewajibkan kepada seluruh badan-badan otonom Syarikat Islam yang berjumlah empatbelas untuk bersama-sama saling bersinergi membesarkan SI di kabupaten Banjarnegara.

Sapto Aji yang saat ini menjabat sebagai Camat Wanadadi berharap program kerja yang dihasilkan dalam muskercab ini merupakan program kerja yang bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah khususnya dalam menangani masalah stunting, keummatan, ekonomi maupun sosial kemasyarakatan sehingga Syarikat Islam benar-benar menjadi organisasi yang memberikan kemanfaaan untuk kemasalahatan umat.

“saya berharap program kerja yang dihasilkan dalam muskercab ini merupakan program kerja yang bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah khususnya dalam menangani masalah stunting, keummatan, ekonomi maupun sosial kemasyarakatan sehingga Syarikat Islam benar-benar menjadi organisasi yang memberikan kemanfaaan untuk kemaslahatan umat. Ungkap Sapto.

Kegiatan yang dikomandani oleh Helda Iswara sebagai ketua panitia pelaksana dengan mengusung tema “mengimplementasikan Syarikat Islam sebagai organisasi amar ma’ruf nahi munkar” ini berjalan dengan lancar hingga usai.(ls)